Pages

Minggu, 21 Juli 2013

Lewat BlackBerry, Bayar Zakat Bisa Lebih Mudah

3
Jakarta - Sudah bayar zakat? Kalau belum, mungkin aplikasi yang dikembangkan oleh Petani Dihital ini bisa dicoba. Tak cuma zakat, pengguna BlackBerry juga bisa menyalurkan infaq dan shadaqoh-nya via melalui aplikasi Rumah Zakat ini.

Seperti dijelaskan Ibnu Maksum, pengembang aplikasi ini, versi terbaru dari aplikasi ini telah tersedia juga untuk platform OS BlackBerry 10, setelah sebelumnya hadir lebih dulu di OS 5, OS 6, dan OS 7. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di BlackBerry World.

Dengan aplikasi ini, kata Ibnu, kita bisa menghitung berapa zakat yang harus kita keluarkan. Namun sayangnya, untuk pembayaran zakat, infaq, dan shadaqoh, masih harus dilakukan manual lewat transfer bank, ATM, maupun internet dan SMS banking.

"Namun ke depan, kami akan mengembangkan sistem pembayarannya melalui transaksi online atau dengan manfaatkan BBM Money agar bayar zakat kian mudah dan jadi bagian dari gaya hidup masyarakat digital," kata Ibnu yang ditemui akhir pekan lalu di Jakarta.

Kepala Divisi Manajemen Distribusi Rumah Zakat, Cholidin menjelaskan, aplikasi ini akan mempermudah pengguna untuk menghitung zakat bulanan dan memberikan informasi lengkap untuk aktivitas, projek, dan berita dari rumah zakat.

Fitur-fitur di Rumah Zakat ini juga meliputi antarmuka yang mudah untuk mendukung pengguna melakukan transaksi, kalkulator zakat untuk membantu para pengguna menentukan jumlah dana yang akan disumbangkan.

"Juga berita-berita terbaru mengenai kegiatan Rumah Zakat, Superqurban untuk membeli hewan ternak untuk kurban saat idul Adha, dan Infaq Card mendukung pengguna terdaftar untuk melakukan donasi mereka selama 100 tahun setelah mereka meninggal dunia," jelas Cholidin.

Lebih lanjut dikatakan, zakat, infaq, dan shadaqoh yang dikirimkan melalui aplikasi BlackBerry ini tercatat telah mencapai Rp 400 juta dari total Rp 172 miliar yang diterima Rumah Zakat dalam setahun. Jumlah ini bisa meningkat jika ada kemudahan pembayaran lewat payment gateway BlackBerry nantinya.

"Ini mungkin merupakan aplikasi zakat yang pertama di dunia, khususnya di BlackBerry World. Dengan aplikasi ini, pengguna BlackBerry tak hanya mendapatkan kemudahan dalam menjalankan bisnis dan organisasi, tapi juga kemudahan membayar zakat dan ini tiket masuk surga," kata Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiyono Handoyo.

(rou/fyk)

22 Jul, 2013


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656095/s/2ef8a6aa/l/0Linet0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C220C0A649360C230A94160C3980Clewat0Eblackberry0Ebayar0Ezakat0Ebisa0Elebih0Emudah/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar