Pages

Jumat, 19 Juli 2013

Telkomsel Kejar Target Rp 5 Triliun di Ramadan

3
Jakarta - Bulan Ramadan tak cuma jadi momentum panen pahala. Bagi industri seluler, Ramadan juga memberi berkah dalam aktivitas bisnis mereka. Alhasil, target revenue bulanan pun dipatok lebih tinggi.

Hal ini pula yang berlaku di Telkomsel. Operator dengan tagline 'Paling Indonesia' itu memiliki target revenue lebih dari Rp 5 triliun per bulan selama periode Ramadan.

Dijelaskan Vice President Marketing Communications Telkomsel Irlamsyah Syam, dalam setahun berjalan itu ada dua momentum yang menjadi andalan untuk meraup revenue dan pelanggan setinggi-tingginya. Yakni saat bulan Ramadan dan tahun baru.

"Nah, untuk bulan Ramadan tahun ini kami punya target lebih dari Rp 5 triliun. Itu secara average per bulan selama periode Ramadan. Sementara untuk jumlah pelanggan, seperti tahun lalu biasanya penambahan sekitar 2 juta pelanggan," jelasnya, dalam acara buka bersama Telkomsel di Jakarta.

Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel menambahkan, untuk tahun 2013, Telkomsel punya target revenue sebesar Rp 60 triliun. Target ini meningkat dari tahun sebelumnya yang 'cuma' di angka Rp 54 triliun.

"Untuk itu, demi menyambut Ramadan ini, kami sudah siap dengan jaringan berkualitas dan program marketing unggulan," imbuhnya.

Ramadan Fair merupakan salah satu program marketing unggulan Telkomsel untuk menyambut puasa dan musim mudik. Di sini, anak usaha Telkom Group itu menyiapkan paket ponsel 3G bundling yang dibanderol mulai Rp 400 ribuan.

"Biasanya kan untuk ponsel 3G harganya di atas Rp 500 ribuan. Ini kita lebih murah lagi, mulai Rp 400 ribuan. Ada sejumlah brand yang telah digandeng, di antaranya Venera, Nexian, Huawei, Apple, dan lainnya," lanjut Irlamsyah.

Tentu jangan membayangkan harga iPhone dipatok Rp 400 ribuan. Sebab, gadget Apple itu masuk dalam kategori ponsel high-end di Ramadan Fair Telkomsel. Pun demikian, dalam paket penjualannya, program bundling ini akan mendapat tambahan penawaran mulai dari paket data dan gratisan lainnya.

Posko Mudik

Selain program marketing, Telkomsel juga kembali menggelar Posko Mudik mulai 8 Juli - 8 Agustus 2013. Posko Mudik ini tersebar di sejumlah bandara, terminal, stasiun, pelabuhan, area wisata, dan beberapa tempat di jalur yang biasa dipakai untuk pulang kampung.

Sedangkan untuk program Mudik Bareng H-3 yang difasilitasi oleh Telkomsel di antaranya yaitu rute Jakarta - Semarang, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Solo, Jakarta - Surabaya, dan beberapa rute lainnya. Adapun kuota peserta mudik bareng meliputi, pesawat 450 orang, kereta api 600 orang, dan bus 1.500 orang.

Di samping itu, guna mengantisipasi lonjakan permintaan akan kebutuhan kartu perdana dan isi ulang pulsa prabayar selama Ramadan dan Lebaran 2013, Telkomsel juga telah memberdayakan Dealer Siaga.

Adapun pihak-pihak yang ikut berpartisipasi dalam Dealer Siaga di antaranya, 95 mitra distributor, 7.875 sub mitra distributor, 749.800 reseller, 3.531 outlet, dan 2.313 canvasser.

(ash/ash)

20 Jul, 2013


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656095/s/2ee9ea01/l/0Linet0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C20A0C10A27510C230A870A20C3280Ctelkomsel0Ekejar0Etarget0Erp0E50Etriliun0Edi0Eramadan/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar