Pages

Minggu, 18 Agustus 2013

Pekalongan Community: Inilah Misteri dan sejarah Kenapa Hari minggu di Gunakan Sebagai hari libur di Negara Indonesia

3
Pekalongan Community
Pekalongan | Ini Bukan Maincit.net , Ini Bukan E991 apalagi Toyibg.blogspot.com | Pekalongan Community membagikan Cheat PointBlank Free Terbaru, Cheat Crossfire Free Terbaru , Cheat DragonNest Free Terbaru, Cheat Cabal Online Free Terbaru, Cheat Ninja Saga Terbaru , Dan Membagikan Semua Hal Hal Unik , Lucu , Aneh , ANgker , fantastic , Wow , Paling Di Dunia Secara Terbaca dan GARTIS | www.pekalongan-community.com 
The Best Way to Manage your Money.

Start using Mint today to set a budget, track your goals and do more with your money.
From our sponsors
Inilah Misteri dan sejarah Kenapa Hari minggu di Gunakan Sebagai hari libur di Negara Indonesia
Aug 19th 2013, 03:54, by Pekalongan Community

Kenapa hari minggu di indonesia jadikan hari libur ? kenapa tidak hari senin, selasa atau hari yang lainnya.
Di Setiap sekolah , pegawai negeri sipil, pegawai kantoran dan pabrik akan libur dari pekerjaannya mereka pada hari minggu karena Negara Indonesia menetapkan hari minggu tersebut sebagai hari libur, dan jika ada sebagian pegawai yang bekerja pada hari minggu maka akan masuk kerja lemburan dan pastinya akan mendapatkan upah lebih besar dari hari kerja normal.
Lalu kenapa Negara Indonesia menetapkan hari minggu sebagai hari libur ? tidak seperti negara Arab yang memberlakukan hari jumat sebagai hari libur karena alasan adanya shalat jumat pada hari tersebut. Lalu apa alasan Negara Indonesia dan Negara-negara lainnya di dunia menetapkan hari minggu sebagai hari libur ?
Sejarah ini berasal dari tradisi orang-orang Romawi kuno di Itali.Orang romawi kuno melakukan ibadah pada hari minggu, oleh karenanya hari minggu dijadikan sebagai hari lbur. Orang romawi juga menandai hari minggu dan hari sejarah lainnya dengan warna merah.
Pada saat itu Romawi kuno banyak menguasai Negara-negara di Eropa, seperti Belanda, Jerman, Perancis, inggris dan Negara lainnya.Disinilah tradisi hari minggu sebagai hari libur diwariskan Bangsa romawi kepada Negara-negara jajahannya termasuk Belanda.Belanda pun menjajah Indonesia dan memariskannya.
Dari sejarah inilah bangsa Indonesia menetapkan hari minggu sebagai hari libur Nasional dan menandai hari sejarah lainnya dengan warna merah hingga sampai sekarang ini , begitu juga Negara-negara lainnya menetapkan hari minggu sebagai hari libur nasional.
 
Sumber : http://emapos.blogspot.com/2013/08/inilah-misteri-dan-sejarah-kenapa-hari.html

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar:

Poskan Komentar