Pages

Kamis, 05 September 2013

Pekalongan Community: Mengenal Mitos dan Misteri Cewek Cantik Pada Suku Pushtun

3
Pekalongan Community
Pekalongan | Ini Bukan Maincit.net , Ini Bukan E991 apalagi Toyibg.blogspot.com | Pekalongan Community membagikan Cheat PointBlank Free Terbaru, Cheat Crossfire Free Terbaru , Cheat DragonNest Free Terbaru, Cheat Cabal Online Free Terbaru, Cheat Ninja Saga Terbaru , Dan Membagikan Semua Hal Hal Unik , Lucu , Aneh , ANgker , fantastic , Wow , Paling Di Dunia Secara Terbaca dan GARTIS | www.pekalongan-community.com 
Madesmith

Modern handmade. Stories from designers.
From our sponsors
thumbnail Mengenal Mitos dan Misteri Cewek Cantik Pada Suku Pushtun
Sep 5th 2013, 11:44, by Pekalongan Community

Asia Tengah adalah destinasi wisata yang dikunjungi banyak turis. Banyak hal menarik, seperti kehidupan suku Pushtun terutama di Pakistan dan Afghanistan. Kecantikan mereka memang terkenal di dunia.
"Saya pernah melihat wanita Pushtun, mereka bermata besar, hidung mancung. Kulitnya ada yang hitam ada yang lebih putih juga," tutur penulis buku Garis Batas yang sudah berkeliling Asia Tengah, Agustinus Wibowo dalam perbincangan dengan detikTravel, Jumat (24/5/2013).
Tapi menurut Agustinus, wanita Pushtun dianggap sebagai harta paling berharga di dalam sebuah keluarga. "Mereka sangat menjunjung tinggi wanita, wanita itu adalah harta paling berharga," lanjut dia. 
Suku Pushtun, lanjut Agus, terbiasa tidak memperlihatkan wanita di depan orang umum. Ini karena wanita adalah harta paling berharga yang mereka miliki. Jadi tak heran jika wisatawan tidak akan bisa dengan mudah bertemu wanita dari suku Pusthun.
Menurut Agus, suku Pushtun memiliki tradisi yang cukup ketat, terutama soal wanita. "Pushtun memang yang paling ketat dibanding suku lain yang ada di Afghanistan dan Pakistan," imbuh Agus.
Kultur mereka tidak mengizinkan wanita dilihat orang lain. "Bagi mereka, perempuan seperti bunga yang dilindungi. Perempuan jadi kebanggaan mereka," kata Agus.
Saking menghormati dan melindungi wanita, suku Pushtun akan sangat malu jika anggota keluarga mereka yang wanita terlihat orang. Meski begitu, suku Pushtun sangat ramah terhadap turis.
"Mereka ramahnya sangat luar biasa terhadap turis. Bahkan mereka bisa melakukan apa saja untuk tamunya, sangat ramah!" ungkap pria asli Lumajang, Jawa Timur ini.
Jika memiliki kesempatan, turis yang datang juga bisa menginap di salah satu rumah suku Pushtun. Tapi jangan harap bisa melihat kecantikan wanitanya, karena mereka tidak akan menampakkan diri di depan Anda, terutama tamu pria.
Meski begitu, ternyata ada pula wanita suku Pushtun yang bekerja. Beberapa di antara mereka ada yang menjadi penyiar televisi. Anda pun bisa melihat mereka di layar kaca.

Sumber : http://emapos.blogspot.com/2013/09/mengenal-mitos-dan-misteri-cewek-cantik.html

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar:

Poskan Komentar