Pages

Jumat, 15 November 2013

Andoelsean: Pengertian dan makna ijab kabul (penting)

3
Andoelsean
Free mp3 and tutorial 
Photoshop - Beauty Retouching

Learn how to improve your photoshop retouching skill and knowledge in 21 easy techniques! Take this course for just $25.
From our sponsors
thumbnail Pengertian dan makna ijab kabul (penting)
Nov 15th 2013, 20:57, by Andoel Sean


Makna dan arti ijab kabul


Ijab kabul adalah ucapan dari orang tua atau wali mempelai wanita untuk menikahkan putrinya kepada sang calon mempelai pria. Orang tua mempelai wanita melepaskan putrinya untuk dinikahi oleh seorang pria, dan mempelai pria menerima mempelai wanita untuk dinikahi. Ijab kabul merupakan ucapan sepakat antara kedua belah pihak.
Dan berikut adalah contoh bacaan ijab kabul,yang umum sering digunakan di indonesia:
"Saya Terima Nikahnya si dia binti ayah si dia dengan Mas Kawinnya.....DiBayaaaar Tunai."
Singkat, padat dan jelas.Tapi tahukan makna Ijab kabul PERJANJIAN/IKRAR tersebut..??
Berikut adalah maknanya,silahkan baca dan pahami maknanya:
Maka aku tanggung dosa2nya si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat..
Semua yang berhubungan dengan si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak2ku..
Jika aku GAGAL..
Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku..
(Hadist Riwayat. Muslim)
Wahai para istri :
Begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat Ijab terucap, Arsy-NYA berguncang karena beratnya perjanjian yang di buat olehnya di depan ALLAH dengan di saksikan para malaikat dan manusia..
Maka andai saja kau menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu..
Maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu,SubhanALLAH..

Yaampunn sampaiiii gemeter gue bacanyaa., Nah ternyata menikah memang perlu kesiapan mental lahir maupun batin,menikah tidak hanya asal-asalan saja,setelah menikah kita mempunyai tanggung jawab yang besar terutama kaum pria,semoga artikel ini bermanfaat buat semuanya. .

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar:

Posting Komentar