Pages

Kamis, 25 Juli 2013

Fujitsu Perkuat Amunisi Layanan Cloud

3
Jakarta - Teknologi cloud diyakini mampu menjawab tantangan bisnis saat ini yang semakin kompleks. Selain itu, teknologi cloud juga berfungsi sebagai katalis dalam proses transformasi bisnis, khususnya di era sosial media dan mobilitas yang kian marak.

Namun, berdasarkan temuan lembaga riset internasional Frost and Sullivan, sebanyak 59% penentu kebijakan sebuah perusahaan merasa bahwa adopsi teknologi cloud ke dalam perusahaan semakin kompleks dan sulit, akibat beragam faktor yang mempengaruhinya seperti: budaya, struktur organisasi, lokasi geografis, infrastruktur, proses/operasional, serta faktor lainnya.

Riset tersebut juga menyebutkan bahwa 78% penentu kebijakan menginginkan jika sebagian atau seluruh implementasi cloud di perusahaannya ditangani oleh penyedia layanan cloud. Menyusul 74% di antaranya yang lebih memilih penyedia layanan cloud berpengalaman yang mampu menyediakan solusi hardware dan software, integrasi yang kuat, serta dapat memberikan konsultasi, layanan terkait pengelolaan cloud.

Fujitsu yang memandang bahwa cloud merupakan teknologi yang kompleks secara intrinsik – masing-masing memiliki ragam ukuran yang berbeda (one size does not fit all) – menghadirkan solusi Cloud Initiative yang menawarkan beragam pilihan serta layanan integrasi sesuai kebutuhan pelaku bisnis dan IT.

Salah satunya adalah konsep terkini Cloud Integration yang merupakan sebuah kombinasi sistem kelola yang dapat disesuaikan dengan bermacam sistem di banyak perusahaan. Konsep ini juga memungkinkan dilakukannya integrasi pada berbagai lingkungan cloud dengan sistem terdahulu.

Fujitsu juga menawarkan dukungan penuh dengan membangun portofolio laaS, PaaS, SaaS, serta Cloud Integration Service bagi penggunanya. Adapun solusi manajeman cloud yang ditawarkan Fujitsu antara lain:

• Cloud IaaS Trusted Public S5 (sebelumnya bernama Fujitsu Global Cloud Platform) tersedia secara global, dengan tambahan kapasitas yang telah digelar selama 12 bulan terakhir dan layanan terdedikasi terbaru yang akan tersedia pada akhir 2013.

• Cloud IaaS Private Hosted (sebelumnya bernama Local Cloud Platform) telah diluncurkan di berbagai kawasan baru selama lebih dari 12 bulan terakhir yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur baru yangdirencanakan untuk tahun fiskal 2013.

• Cloud PaaS RunMyProcess diumumkan pada bulan April 2013 lalu sebagai akuisisi besar dan peluncurannya secara global akan dilakukan pada tahun finansial yang akan datang.

• Cloud ITMaas telah tersedia secara global, menghadirkan pendekatan terpadu bagi IT Management sebagai sebuah Service satu-satunya di dunia – melalui kemitraan dengan solusi Nimsoft berbasis CA.

• Cloud BaaS diumumkan pada bulan Desember 2012 lalu dan dalam proses peluncuran secara global, menghadirkan layanan backup berbasis cloud untuk sistem cloud dan non cloud – melalui kemitraan dengan EVault.

• Cloud End User Protect akan diumumkan pada akhir bulan ini, menghadirkan layanan keamanan berbasis cloud – melalui kemitraan dengan Symantec.

• Managed Infrastructure Service Managed Mobile telah tersedia sejak 2009 dan akan segera dilengkapi dengan berbagai penyempurnaan berupa fitur-fitur krusial baru pada tahun ini, berbasis solusi Citrix XenMobile.

• Cloud Multi-cloud Environment Integrated Operations Service akan mengembangkan layanan cloud terkelola yang telah ada dan nantinya akan tersedia di pasar-pasar utama dunia pada tahun ini.

(yud/ash)

25 Jul, 2013


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656095/s/2f22887c/sc/5/l/0Linet0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C250C1345340C231420A70C3190Cfujitsu0Eperkuat0Eamunisi0Elayanan0Ecloud/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar